Thursday, October 9, 2014

Ayahku Keren: Negeri Ini Kok Mirip Film Dragon Ball

Ayahku Keren. Belakangan Ini ayah tergoda untuk bernostalgia dengan masa kecil Ayah dulu. Wah apa itu Ayah...? hehehe...hehehhe nonton film dragon ball. Asli film ini Ayah sangat suka banget, Ayah tahu film dragon ball ini pas Ayah kelas 4/5 Sekolah Dasar.

Namun Film ini dah lama banget munculnya, tapi ada sesuatu yang menggelitik di film ini, yang pas nonton Ayah mikir lho kok rada mirip di negeri indonesia ini....!!!

Nah di dalam film ini, ada karakter yang bikin saya kesel dan juga dongkol...heheh...heheh yang ngaku dialah juara bela diri dan ngaku-ngaku dialah orang terkuat di bumi, siapakah dia...? Yup namanya Mr. Satan, dengan tingkahnya yang memang di bikin ngeselin sama pencipta karakternya. Sementara si pencipta manga ini menciptakan karakter yang lain, di sana ada goku, gohan, piccolo, dll yang sebenernya karakter-karakter inilah yang menjadi karakter utama dalam perjalanan komik atau anime ini.

Yang bikin menarik dan bikin Ayah tergelitik adalah si pencipta komik ini memasukkan unsur pengaruh media yang sangat luar biasa, nah kisahnya seperti ini:

Saat goku dertarung melawan cell, yang berhasil mengalahkan cell adalah gohan (anaknya goku) tapi dengan akal cekaknya reporter TV tersebut, Mr. satan yang tiba-tiba muncul dinobatkan sebagai orang yang berhasil membunuh cell, lalu kemana jejak goku, gohan, dan kawan-kawan...? jawabannya tidak pernah ditayangkan di TV. Kejadian seperti ini berlanjut sampau Mr. Satan melawan Bhuu.

Nah apa yang menarik buat Ayah...? jawabannya adalah peran media, di indonesia ini peran media sungguh-sungguh sangat luar biasa, media bisa membolak-balikkan fakta, bisa merubah pandangan seseorang terhadap kejadian yang terjadi, dan yang lebih penting adalah cakupannya yang sangat luas.

Besarnya efek dari pemberitaan media ini menjadikan media sebagai kunci dalam pergolakan (wahahah...hahah bahasanya sangar banget) perebutan kekuasaan di negeri ini.

Lalu apakah hal ini membahagiakan dan bisa menambah kedewasaan cara berpikir masyarakat awam yang sebelumnya buta informasi...? menurut Ayah pribadi tidak sepenuhnya ini mmebantu mereka yang butuh informasi. Media bukan lagi menjadi alat yang mencerdaskan, tapi lebih kepada alat kepentingan. Coba lihat, bagaimana beberapa stasiun TV yang lebih kental nuansa fitnahnya ketika menayangkan berita politik daripada muatan pencerahan yang seharusnya menjadi muatan intinya.

Sekarang, siapa yang menguasai media, ia akan berkuasa......
thumbnail
Judul: Ayahku Keren: Negeri Ini Kok Mirip Film Dragon Ball
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait cerita, jokowi, KIH, kisah, kisah ayah, KMP, koalisi indonesia hebat, koalisi merah putih, negaraku :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz