Wednesday, October 1, 2014

Cerita Ayah: Cara Memeriksa NPSN Sekolah

Ayahku Keren. Sudah menjadi naluri dan fitrah manusia mungkin ya bahwa kita, selama masih hidup, akan terus melakukan perbaikan sana-sini, setidaknya hal ini sudah banyak bukti yang bisa kita temui.

Dalam masalah pendidikan pun sama, entah itu dari kualitas pendidikan sampai pelayanan pendidikan. Nah yang mau Ayah ceritakan kali ini adalah mekanisme dan penyelenggaraan pendidikan itu sendiri.

Sekarang untuk memantau mutu pendidikan tidaklah sulit, hal ini berbeda dengan tahun-tahun pas Ayah masih sekolah dulu...hehhehe....hehehhe.

Salah satunya adalah adanya NPSN, apa itu NPSN...? NPSN merupakan sistem penomeran yang akan menjadi identitas sekolah itu sendiri, tentu kelengkapan datanya juga akan mengacu pada penomeran itu sendiri, jadi dinas pendidikan akan dengan mudah mengidentifikasikan sekolah-sekolah yang jumlahnya lebih dari ratusan di negeri ini.

Lalu bagaimana melihat atau mengecek apakah sekolah tertentu dah mempunyai NPSN...? ternyata sangat mudah lho, kita tinggal buka web dan ketikkan alamat berikut: http://referensi.data.kemdikbud.go.id/index.php Nah di sana kita tinggal mencari sekolah apakah dah memiliki NPSN atau belum, jika belum memiliki tentu wali murid harus mempertanyakan ke sekolah yang bersangkutan, jangan-jangan sekolah yang bersangkutan belum terdaftar dan parah-parahnya belum memiliki izin operasional.

Oke dah makasih ya dah mampir ke blognya Ayah ini.
thumbnail
Judul: Cerita Ayah: Cara Memeriksa NPSN Sekolah
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait cerita, edukasi, npsn sekolah :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz