Monday, September 29, 2014

Kumpul Bareng Operator Dapodik

Ayahku Keren. Hari ini menjadi hari yang ditunggu buat ayah lho...., apa sebab...? tak lain dan tak bukan adalah karena para operator dapodik (data pokok pendidikan) bakal ngumpul.



Oh yah sebelumnya Ayah belom cerita ya apa itu dapodik. Dapodik merupakan program yang dimiliki oleh dinas pendidikan yang bertujuan sebagai potret sekolah yang bersangkutan, apakah hanya potret saja...? oohhh tentu tidak, data dapodik ini nantinya akan menjadi data inti dan juga rujukan buat segala macam yang berkenaan dengan sekolah tersebut, entah itu murid, guru, NISN, tunjangan-tunjangan, sampai kucuran dana BOS.

Nah dengan tanggung jawab yang guuuede tadi menjadikan operator harus siap jadi ujung tombak lembaga yang bersangkutan.

Lalu kaitannya dengan acara hari ini apa Ayah...?

ooohhhh ini dia, operator dalam menjalankan fungsinya butuh ilmu dan cara apa yang harus dilakukan, sekalian di sini tempat share segala macam hal yang menjadi kendala operator sekolah.

Nah Ayah sendiri mengalami kesulitan saat akan mengakses ver val PD, waduh apa lagi ini...? ahhhh nanti aja ngejelasinnya yah, tapi intinya Ayah dah dapet ilmu baru.

Apa itu ilmunya...?
Begini, beberapa waktu lalu Ayah ndak bisa login ke verval PD, padahal dah daftar, Nah tadi dikasih tau sama Pak Engkus, Beliau bilang coba login dengan username yang sama dengan yang digunakan saat login ke dapodik, dan passwordnya sama kayak username.

Dan ketika saya coba login ternyata....... taraaaaaaaa.....aaaaaaa berhasil......berhasil......berhasil........
lho.....lho.... kok tapi ada yang aneh. Ayah adalah operator dapodik SD (primary) tapi kok yang muncul kenapa TK Syafana Islamic School, alhasil tidak ada data yang masuk..... ckckckckkc....ckckck kayaknya perlu berguru lagi sama bapak-bapak yang ada di dinas pendidikan....hehhehe
thumbnail
Judul: Kumpul Bareng Operator Dapodik
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait cerita, edukasi, kisah, kisah ayah, operator dapodik :

2 comments:

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz